Rifa’i, Muhammad . (2020). PEMANFAATAN API MEDIA SOSIAL UNTUK OTOMATISASI PENGIRIMAN INFORMASI PRODUK UTILIZATION OF SOCIAL MEDIA API FOR PRODUCT INFORMATION DELIVERY. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
Cover.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Bagian Depan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (511kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (824kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (323kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)

Abstrak

Permasalahan yang dihadapi oleh para penjual produk online adalah terkait dengan bagaimana mempromosikan produk mereka secara massal ke beberapa media sosial secara serentak. Tanpa menggunakan aplikasi tambahan untuk mempromosikan, dalam mempromosikan produknya masih menggunakan caracara yang kurang effisien. kebanyakan dari mereka melakukan secara manual dengan memposting satu per satu ke akun mereka di media sosial. Salah satunya melakukan promosi di media sosial yaitu seperti pada Facebook dan Telegram. Namun akan susah jika kita melakukan promosi produk setiap satu akun media sosial secara bergantian untuk melakukan pengiriman informasi produk. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan dari API media sosial akan dapat memecahkan permasalahan dalam hal pengiriman informasi produk yang akan dipromosikan di setiap akun media sosial. Karena setiap media sosial sudah menyediakan API nya masing-masing agar mempermudah pengembangan aplikasi untuk menghubungkan aplikasi yang dibuat ke media sosial. Dalam penelitian ini akan dibuatkan aplikasi yang hanya dengan satu kali menekan tombol posting akan otomatis melakukan pengiriman informasi yang akan dijual kebeberapa akun media sosial yang dimiliki oleh penjual. Hasil dari penelitian ini akan terbentuk aplikasi berbasis android dan Web yang mempermudah pengiriman informasi dengan API dari masing-masing media sosial. Kata Kunci : API Media Sosial, Promosi, penjual, android, Facebook, Telegram.

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Nahdi Saubari, Mukhaimy Gazali
Tema: Komputer
Pemrograman
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 22 Mar 2021 06:33
Last Modified: 22 Mar 2021 06:33
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1482

Actions (login required)

View Item View Item