Fahriana, Yuni . (2020). GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstrak
Pelayanan kefarmasian yang baik yaitu pelayanan yang berorientasi langsung dalam proses penggunaan obat. Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan, jika ingin melakukan peningkatan kualitas pelayanan maka diperlukannya survei tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas. Pengambilan data dengan mengumpulkan data dari jurnal sebanyak 6 buah yang kemudian dibahas dengan studi literatur. Sehingga didapatkan hasil dari lima jurnal bahwa gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian dipuskesmas yang dilihat dari lima dimensi sudah termasuk dalam kategori memuaskan dan sudah memenuhi harapan pasien. Meskipun ada satu jurnal yang menyatakan belum puas yaitu pada hasil dengan menggunakan IPA yaitu didadapatkan rata-rata harapan pasien dengan nilai servqual masih negatif dikarenakan banyaknya kunjungan pasien ke puskesmas yang membuat petugas kurang cepat dalam pelayanan. Sehingga perlu menjadi bahan evaluasi untuk petugas kefarmasian untuk memperbaiki serta meningkatkan kinerja terhadap kualitas pelayanan dan mempertahankan kualitas pelayanan kefarmasian yang sudah baik dan memuaskan sehingga nantinya akan menjadi daya ulang kunjungan pasien ke puskesmas. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayan Kefarmasian, Puskesmas Daftar Pustaka : 16 Pustaka dari 6 Jurnal terindeks SINTA, Tahun 2011-2019
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Faisal Rahman, Aulia Rahmah |
Tema: | Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 03:10 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 01:39 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1635 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |