Shofiadi, Didien Riza . (2020). GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK LAMBUNG MANGKURAT MEDICAL CENTER (LMMC). KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
1 COVER.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text
2 BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (751kB) |
![]() |
Text
3 BAB 1.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
4 BAB 2.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
5 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
![]() |
Text
6 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
![]() |
Text
7 BAB 5.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
9 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstrak
Pelayanan kefarmasian menurut Permenkes No. 73 Tahun 2016 adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tingkat kepuasan konsumen dapat diukur berdasarkan lima dimensi kepuasan, yaitu kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) bukti langsung (tangible). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Lambung Mangkurat Medical Center (LMMC) berdasarkan lima dimensi kepuasan. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner dengan pendekatan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase skor yang diperoleh pada dimensi kehandalan 82,7%, persentase skor pada dimensi ketanggapan 80,7%, persentase skor pada dimensi jaminan 84,2%, persentase skor pada dimensi empati 85,1%, dan persentase skor pada dimensi bukti langsung 83,1%. Secara keseluruhan dperoleh skor rata-rata tingkat kepuasan konsumen dari 5 dimensi kepuasan adalah 83,2% dengan klasifikasi sangat puas. Kata Kunci : Kepuasan konsumen, pelayanan kefarmasian. Daftar Pustaka : (23), (1999 – 2020)
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Tuty Mulyani, Ida Widyani |
Tema: | Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 02:34 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 02:34 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1684 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |