Rusyanti, Wenny . (2019). HUBUNGAN ANTARA PERILAKU CARING PERAWAT BERDASARKAN CLINICAL CARITAS PROCESSES (CCP) DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RSUD H. DAMANHURI BARABAI. Tesis, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER - DLL.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 1 - THESIS WENNY.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
BAB 2 - THESIS WENNY.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
BAB 3 - THESIS WENNY.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
BAB 4 - THESIS WENNY.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
![]() |
Text
BAB 5 - THESIS WENNY.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
![]() |
Text
BAB 6 - THESIS WENNY.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN- THESIS WENNY.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP - WENNY RUSYANTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
Abstrak
Kepuasan pasien merupakan bagian dari kunci penting dalam meningkatan quality care yang erat hubungannya dengan perilaku petugas pelayanan kesehatan, salah satunya adalah perawat. Aspek penting yang harus dimiliki perawat dalam memberikan pelayanan adalah perilaku caring yang meliputi komunikasi, tanggapan positif, dukungan, intervensi oleh perawat yang kemudian dikemban-kan menjadi suatu konsep yaitu clinical caritas processes (CCP). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan perilaku caring perawat berdasarkan clinical caritas processes (CCP) dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RSUD H. Damanhuri Barabai. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian cross sectional. Penelitian ini dilakukan pada 197 responden di RSUD H. Damanhuri Barabai dengan metode purposive sampling. Hasil pengujian menunjukkan nilai tstatistik sebesar 2.527 dengan p value sebesar 0.000. Nilai tstatistik tersebut lebih besar dari nilai thitung (2.527 > 1.972) dan berdasarkan p value yang lebih kecil dari 0.05 (0,000 < 0,05). Hasil ini menunjukkan ada hubungan perilaku caring perawat berdasarkan clinical caritas processes (CCP) dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RSUD H. Damanhuri Barabai. Rekomendasi penelitian ditujukan untuk pihak rumah sakit agar melakukan upaya mempertahankan nilai kepuasan pasien melalui perbaikan kualitas pelayanan dengan membuat sistem yang mendukung untuk membudayakan perilaku caring perawat dalam memberikan perawatan. Kata Kunci: Clinical caritas processes, kepuasan pasien, perilaku caring perawat Daftar Rujukan: 61 (2004-2018)
Jenis Artikel: | Tesis |
---|---|
Pembimbing: | Nurachmah, Elly, Muhsinin, Budiyarti, Yuliani, Jum’ah |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Pasca Sarjana > S2 Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 03:41 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 03:41 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1026 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |