Taufik, Rahmat . (2020). STUDI LITERATUR HUBUNGAN KOMUNIKASI EFEKTIF PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
a. cover rahmat.pdf

Download (17kB)
[img] Text
b, halaman depan rahmat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
c. bab 1 rahmat.pdf

Download (177kB)
[img] Text
d. bab 2 rahmat.pdf

Download (269kB)
[img] Text
e. BAB 3 rahmat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
f. bab 4 rahmat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
g. BAB 5 rahmat.pdf

Download (149kB)
[img] Text
i. DAFTAR PUSTAKA rahmat.pdf

Download (159kB)
[img] Text
j. Lampiran rahmat -.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img] Text
k. manuskrip rahmat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)

Abstrak

Latar Belakang: Komunikasi efektif adalah komunikasi yang mampu menghasilkan perubahan sikap (attitude change) pada orang yang terlibat dalam komunikasi. Komunikasi efektif adalah tersampaikannya gagasan, pesan dan perasaan dengan cara yang baik dalam kontak sosial yang baik pula. Terdapat lima fondasi untuk membangun komunikasi efektif yaitu berusaha benar-benar mengerti orang lain (emphatetic communication), memenuhi komitmen atau janji, menjelaskan harapan, meminta maaf dengan tulus ketika membuat kesalahan, dan memperlihatkan integritas pribadi. Kepuasan pasien dengan komunikasi petugas perawat merupakan tingkat perasaan setelah membandingkan komunikasi perawat yang dirasakan dengan harapan yang diinginkan oleh pasien setelah menjalani perawatan. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan yang timbul sebagai akibat kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya Tujuan: Penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Komunikasi Efektif Perawat Dengan Kepuasan Pasien Metode Penelitian: study deskriptif yaitu untuk menggambarkan menggambarkan hubungan komunikasi efektif perawat dengan kepuasan pasien. Pendekatan penelitian menggunakan studi literature dengan menelaah 8 jurnal terkait komunikasi efektif perawat dengan kepuasan pasien. Hasil dari berbagai telaah literature ini akan digunakan untuk mengetahui tentang hubungan komunikasi efektif perawat dengan kepuasan pasien Hasil penelitian: Kata Kunci : Komunikasi efektif, Kepuasan Pasien

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Sri Sundari, Yustan Azidin
Tema: Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 Feb 2021 01:31
Last Modified: 11 Feb 2021 01:31
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1397

Actions (login required)

View Item View Item