Sahal, Muhammad . (2020). STUDI LITERATUR HUBUNGAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN KEPUASAN KLIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (184kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf

Download (388kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (150kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
10. MANUSKRIP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstrak

Latar Belakang: Komunikasi merupakan komponen penting dalam keperawatan. Komunikasi antar perawat dengan klien memiliki hubungan terapeutik yang tujuannya untuk kesembuhan klien. Terciptanya komunikasi terapeutik yang baik akan menciptakan hubungan saling percaya antara perawat dengan klien. Dengan demikian, klien akan merasa puas dan nyaman terhadap pelayanan yang diberikan perawat sehingga meningkatkan semangat dan motivasi klien untuk sembuh. Namun pada kenyataannya masih terdapat keluhan klien yang menunjukan ketidakpuasan mengenai pelayanan perawat. Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan klien di ruang rawat inap rumah sakit. Metode: Dalam penelitian ini menggunakan studi literatur. Digunakannya metode ini karena ingin mengetahui apakah ada hubungan komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan klien di ruang rawat inap rumah sakit dengan membandingkan dan menganalisa beberapa jurnal dan penelitian terkait. Teknik pengambilan data menggunakan analisis PICOT pada setiap literatur yang di analisis. Hasil: Berdasarkan hasil penelusuran dan pembahasan yang sudah dianalisis maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan klien di ruang rawat inap rumah sakit.

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Sri Sundari, Yustan Azidin
Tema: Keperawatan
Penelitian
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 04 Mar 2021 05:26
Last Modified: 04 Mar 2021 05:26
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1422

Actions (login required)

View Item View Item