Wildan, Nissa . (2020). STUDI LITERATUR HUBUNGAN PELAKSANAAN METODE ASUHAN KEPERAWATAN PROFESIONAL PENERIMAAN PASIEN BARU DENGAN KEPUASAAN PASIEN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
NISSA WILDAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
MANUSKRIP Nissa Wildan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)

Abstrak

Prosedur penerimaan pasien baru yang merupakan sebagian dari sistem pelayanan dirumah sakit menjadi pelayanan pertama kali yang diterima oleh seorang pasien saat tiba di rumah sakit, maka tidaklah berlebihan bila dikatakan bahwa di dalam tata cara penerimaan inilah seorang pasien mendapatkan kesan baik ataupun tidak baik dari pelayanan suatu rumah sakit yang disampaikan hal mengenai orientasi ruangan, perawatan, medis, dan tata tertib ruangan dan pelayanan pertama yang diberikan oleh rumah sakit merupakan pengalaman yang selalu diingat oleh pasien sebagai penentu persepsi pasien terhadap pelayanan di rumah sakit tersebut. Oleh karena itu, kontak pertama antara perawat dan pasien menjadi catatan yang sangat penting bagi pasien dalam memberikan penilaian kepuasaan pasien terhadap pelayanan keperawatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Hubungan pelaksanaan metode asuhan keperawatan profesional penerimaan pasien baru dengan kepuasaan pasien penelitian ini menggunakan studi literatur jurnal yang telah direview desain penelitian menggunakan Crossectional dengan tahun publikasi 4 tahun terakhir yaitu 2015- 2020 sampel pada penelitian ini yaitu pasien rawat inap di rumah sakit pengumpulan data menggunakan Analisis PICOT dan menggunakan tehnik Purposive sampling, Proporsional random sampling,Nonprobalitity Sampling dan Convienience Sampling. Hasil penelitian ini yaitu didapatkan bahwa pelaksanaan penerimaan pasien baru yang diorientasi oleh pelayanan rumah sakit dengan kepuasan pasien, sebagian besar perawat melaksanakan dengan baik, kesimpulan ada hubungan antara metode asuahan keperawatan profesional penerimaan pasien baru dengan kepuasaan pasien. Kata kunci : penerimaan pasien baru, orientasi, kepuasaan pasien

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Rida Millati, Didi Ariadi
Tema: Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 16 Aug 2021 03:21
Last Modified: 16 Aug 2021 03:21
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1747

Actions (login required)

View Item View Item