Safitri . (2021). HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR DENGAN PERILAKU BULLYINGPADA SISWA DI SMAN 3 KAPUAS. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
1.BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf

Download (221kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (155kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)

Abstrak

Latar belakang : prestasi belajar siswa merupakan hasil yang dicapai seseorang dalam penguasaan pengetahuan dan keterampilan yang dikembangkan dalam pelajaran, lazimnya ditunjukkan dengan tes angka nilai yang diberikan oleh guru. Perilakubullying merupakan kecenderungan agresif yang bertujuan untuk menyakiti orang lain baik sacara fisik maupun psikis. Tujuan: menganalisa hubungan Prestasi Belajar dengan Perilaku Bullying pada Siswa Di SMAN 3 Kapuas. Metode: menggunakan desain penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan pendekatan cross sectional. Cross sectional. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 61 dengan samplingStratifield Random Sampling. Analisa data menggunakan uji Spearman Rank. Hasil: adahubungaan antara prestasi belajar dengan perilaku bullying siswa di SMAN 3 Kapuas, 2021, nilai p = 0,000, α = 0,05 p <α, dengan Correlation Coefficient (CC) bernilai positif atau tingkat keeratan hubungan positif dengan nilai= 0,709 atau kategori keeratanhubungan kuat. Kata Kunci: Prestasi belajar, perilaku bullying Daftar Rujukan: 41 (2010-2018)

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Muhammad Anwari, Muhsinin
Tema: Ilmu Jiwa
Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 22 Sep 2021 05:26
Last Modified: 22 Sep 2021 05:26
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item View Item