Juhairiyah . (2021). HUBUNGAN SIKAP CARING PERAWAT DENGAN KEPUASAN KLIEN DI PUSKESMAS PEKAUMAN BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (220kB)
[img] Text
2. BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf

Download (287kB)
[img] Text
5.BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (9kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] Text
10. Lampiran 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Manuskrip_Juhairiyah_1714201110018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)

Abstrak

Perilaku perawat di tempat pelayanan kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada klien menentukan puas atau tidak nya klien terhadapa pelayanan tersebut. Perawat memberikan pengaruh besar dalam menentukan kualitas pelayanan. Terutama dengan perilaku Caring yang memperhatikan klien secara humanistik sehingga terjadi hubungan perawat-klien yang harmonis dan meningkatkan kepuasan klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Hubungan Sikap Caring Perawat dengan Kepuasan Klien di Puskesmas Pekauman Banjarmasin. Metode penelitian ini adalah kuantitatif korelasional dengan rancangan penelitian keperawatan Cross-sectional dilakukan pada bulan juni 2021. Data diambil dengan menggunakan uji statistik Spearman Rank. Sampel penelitian ini sebanyak 79 responden yang berkunjung di Poli Umum Puskesmas Pekauman. Teknik pengambilan sampel adalah Accidental sampling. Hasil dari penelitian ini responden yang menyatakan perawat cukup caring 39 responden (49,4%), perawat yang caring nya baik 40 responden (50,6%), responden yang tidak puas 15 responden (19%), dan yang puas 64 responden (81%). Nilai p value = 0,000 < 0,05 artinya terdapat hubungan Sikap Caring Perawat dengan Kepuasan klien di Puskesmas Pekauman dengan koefisien korelasi 0,490. Dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukan bahwa Caring perawat baik dan Klien merasa puas. Kata kunci : Perilaku Caring perawat, Kepuasan klien Daftar Rujukan : 27 (2010-2020)

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Rohni Taufikasari, Iswantoro
Tema: Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 06 Oct 2021 05:54
Last Modified: 06 Oct 2021 05:54
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item View Item