Juhairiyah . (2021). HUBUNGAN SIKAP CARING PERAWAT DENGAN KEPUASAN KLIEN DI PUSKESMAS PEKAUMAN BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
2. BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) |
![]() |
Text
3. BAB 1.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
4. BAB 2.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
5.BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
![]() |
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
![]() |
Text
7. BAB 5.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
10. Lampiran 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
Manuskrip_Juhairiyah_1714201110018.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
Abstrak
Perilaku perawat di tempat pelayanan kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada klien menentukan puas atau tidak nya klien terhadapa pelayanan tersebut. Perawat memberikan pengaruh besar dalam menentukan kualitas pelayanan. Terutama dengan perilaku Caring yang memperhatikan klien secara humanistik sehingga terjadi hubungan perawat-klien yang harmonis dan meningkatkan kepuasan klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Hubungan Sikap Caring Perawat dengan Kepuasan Klien di Puskesmas Pekauman Banjarmasin. Metode penelitian ini adalah kuantitatif korelasional dengan rancangan penelitian keperawatan Cross-sectional dilakukan pada bulan juni 2021. Data diambil dengan menggunakan uji statistik Spearman Rank. Sampel penelitian ini sebanyak 79 responden yang berkunjung di Poli Umum Puskesmas Pekauman. Teknik pengambilan sampel adalah Accidental sampling. Hasil dari penelitian ini responden yang menyatakan perawat cukup caring 39 responden (49,4%), perawat yang caring nya baik 40 responden (50,6%), responden yang tidak puas 15 responden (19%), dan yang puas 64 responden (81%). Nilai p value = 0,000 < 0,05 artinya terdapat hubungan Sikap Caring Perawat dengan Kepuasan klien di Puskesmas Pekauman dengan koefisien korelasi 0,490. Dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukan bahwa Caring perawat baik dan Klien merasa puas. Kata kunci : Perilaku Caring perawat, Kepuasan klien Daftar Rujukan : 27 (2010-2020)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Rohni Taufikasari, Iswantoro |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 06 Oct 2021 05:54 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 05:54 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1867 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |