Almanda, Almaidah . (2021). HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
1. COVER-.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
2. BAGIAN DEPAN-.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
![]() |
Text
3. BAB 1-.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
4. BAB 2-.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
5. BAB 3-.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
![]() |
Text
6. BAB 4-.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
![]() |
Text
7. BAB 5-.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA-.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN-.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
10. MANUSKRIP ALMAIDAH ALMANDA_-.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
Abstrak
Latar belakang: Pelayanan perawat merupakan salah satu aspek penting pelayanan untuk mewujudkan kepuasan pasien. Selama proses perawatan, pasien akan membandingkan pelayanan perawat yang diterima dengan harapan dan kebutuhannya, kemudian pasien akan menilai pelayanan tersebut dengan merasakan puas ataupun tidak puas. Caring topik yang hangat saat ini untuk di bahas dalam dunia keperawatan karena perawat yang merupakan perilaku caring tetapi caring yang dilakukan perawat masih jauh dari standar dalam praktik keperawatan secara nyata. Hal terpenting agar pasien tetap menggunakan jasa rumah sakit tersebut adalah tergantung pada bagaimana pasien tersebut merasa puas dan senang mendapatkan pelayanan. Tujuan: Penelitian untuk menganalisis hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Metode: Desain penelitian korelasi menggunakan pendekatan cross sectional dengan populasi pasien di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Sampel penelitian adalah 40 responden dengan cara di goncang melalui nama responden yang keluar dari goncangan tersebut dengan teknik sampling Simple Random. Variabel independen perilaku caring dan vairabel dependen kepuasan pasien. Pengumpulan data melalui kuesioner perilaku caring perawat dan kepuasan pasien dianalisis dengan uji Spearman Rank. Hasil: Penelitian menunjukkan hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien (p=0,001<α=0,05). Di harapkan penelitian ini dapat meningkatkan pengetahuan seseorang terhadap pentingnya perilaku caring perawat terhadap kepuasan pasien. Kata Kunci : Perilaku Caring Perawat, Kepuasan Pasien. Daftar Rujukan : 31 (2010-2020).
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Sri Sundari, Yustan Azidin |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 05:35 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 05:35 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1889 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |