Wenderi, A.Mk, Muhammad . (2022). HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS HARUAI KABUPATEN TABALONG. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (95kB)
[img] Text
2. Bagian Depan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[img] Text
3. Bab 1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
4. Bab 2.pdf

Download (136kB)
[img] Text
5. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] Text
6. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
7. Bab 5.pdf

Download (195kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (417kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
10. Manuskrip.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)

Abstrak

Pelayanan keperawatan merupakan tindakan yang strategis menentukan kualitas pelayanan kesehatan dalam bentuk penilaian dari konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan apa yang diharapkan. Pelayanan yang diberikan oleh perawat diharapkan memberikan suatu kepuasan pada pasien dalam bentuk respon dari perasaan senang atas terpenuhinya harapan saat mendapatkan pelayanan sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Haruai Kabupaten Tabalong tahun 2022. Penelitian berjenis korelasional menggunakan desain cross sectional. Populasi semua pasien rawat jalan dengan teknik accidental sampling didapatkan sampel penelitian sebanyak 36 responden. Instrument yang digunakan berupa lembar kuesioner kualitas pelayanan dan kepuasan pasien yang diuji dengan Spearmen rank didapatkan nilai p value 0,001 artinya < dari α 0.05 dan dapat disimpulkan terdapat Hubungan Kualitas Pelayanan Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Haruai Kabupaten Tabalong Tahun 2022, sehingga disarankan kepada puskesmas untuk melakukan survei kepuasaan pasien secara berkala untuk terus meningkatkan kepuasan pasien dan kesehatan masyarakat. Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, Perawat. Daftar Rujukan: 53 (2012-2021)Pelayanan keperawatan merupakan tindakan yang strategis menentukan kualitas pelayanan kesehatan dalam bentuk penilaian dari konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan apa yang diharapkan. Pelayanan yang diberikan oleh perawat diharapkan memberikan suatu kepuasan pada pasien dalam bentuk respon dari perasaan senang atas terpenuhinya harapan saat mendapatkan pelayanan sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan kualitas pelayanan perawat dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Haruai Kabupaten Tabalong tahun 2022. Penelitian berjenis korelasional menggunakan desain cross sectional. Populasi semua pasien rawat jalan dengan teknik accidental sampling didapatkan sampel penelitian sebanyak 36 responden. Instrument yang digunakan berupa lembar kuesioner kualitas pelayanan dan kepuasan pasien yang diuji dengan Spearmen rank didapatkan nilai p value 0,001 artinya < dari α 0.05 dan dapat disimpulkan terdapat Hubungan Kualitas Pelayanan Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Haruai Kabupaten Tabalong Tahun 2022, sehingga disarankan kepada puskesmas untuk melakukan survei kepuasaan pasien secara berkala untuk terus meningkatkan kepuasan pasien dan kesehatan masyarakat. Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, Perawat. Daftar Rujukan: 53 (2012-2021)

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Noor Amaliah, Yustan Azidin
Tema: Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 07 Nov 2022 01:19
Last Modified: 07 Nov 2022 01:19
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/2649

Actions (login required)

View Item View Item