Rahayu, Septian Mugi . (2018). STUDI FENOMENOLOGI PERSEPSI PERAWAT PELAKSANA TENTANG KEPUASAN KERJA DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. DORIS SYLVANUS PALANGKA RAYA. Tesis, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
BAB 1 Septian Mugi Rahayu.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB 2 Septian Mugi Rahayu.pdf Download (329kB) |
![]() |
Text
BAB 3 Septian Mugi Rahayu.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
![]() |
Text
BAB 4 Septian Mugi Rahayu.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
![]() |
Text
BAB 5 Septian Mugi Rahayu.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
![]() |
Text
BAB 6 Septian Mugi Rahayu.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
Bagian Depan.pdf Download (941kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
![]() |
Text
Manuskrip.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
Abstrak
Pelayanan keperawatan sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan memiliki andil yang sangat besar dalam menentukan mutu pelayanan yang diberikan rumah sakit. Perawat memiliki interaksi yang paling intens dengan klien, karena keterlibatannya pada hampir seluruh aktivitas pelayanan di rumah sakit, kontribusinya diketahui sebagai hal yang sangat penting dalam pemberian asuhan yang efektif kepada pasien. Literatur menunjukkan bahwa ketidakpuasan kerja mengarahkan perawat untuk memiliki sikap negatif terhadap pekerjaan mereka yang mana akan berdampak negatif terhadap kualitas asuhan yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah tergalinya persepsi perawat pelaksana tentang kepuasan kerja mereka di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus Palangka Raya. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Sebanyak tujuhtema berhasil diidentifikasi dalam penelitian ini, yaitu (1) Perilaku profesional; (2) Beban kerja; (3) Harapan atas kinerja; (4) Kepuasan kerja; (5) Keinginan diperlakukan adil; (6) Dampak kinerja; (7) Kepuasahubunganantarmanusia; Pihak manajemen khususnya bidang keperawatan hendaknya dapat menyusun dan mengembangkan instrumen pengukuran kepuasan kerja perawat dengan mengacu pada hasil penelitian-penelitian terkini sehingga dapat ditetapkan pendekatan yang tepat dalam rangka meningkatkan kepuasan kerja perawat dan pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pelayanan keperawatan pada khususnya dan mutu pelayanan kesehatan pada umumnya. Kata Kunci : Persepsi, perawat, kepuasan kerja
Jenis Dokumen: | Tesis |
---|---|
Pembimbing: | Prof. Achir Yani Syuhaimie Hamid, MN., DN Sc, DR. Muhammad Anshari, S.Si., MM., Apt |
Tema: | Keperawatan Manajemen |
Program Studi: | Pasca Sarjana > S2 Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 16 Oct 2018 01:56 |
Last Modified: | 16 Oct 2018 01:56 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/283 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |