Ariadi, Herman . (2018). MANAJEMEN KOMPLAIN DI RSUD Dr. H. MOCH. ANSARI SALEH BANJARMASIN. Tesis, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (485kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (45kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
8. BAB 6.pdf

Download (20kB)
[img] Text
9. DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (92kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Manuskrip Manajemen Komplain.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)

Abstrak

Pelayanan rumah sakit menjadi sorotan masyarakat karena banyak hal yang terjadi salah satunya ketidakpuasan sehinggarumah sakit wajib menjalankan pelayanan yang bermutu. Tetapi kenyataan komplain di pelayanan rumah sakit masih tinggi dan cenderung mengalami peningkatan dan berulangyang bisa mempengaruhi kepuasaan pasien. Penelitianmengetahui manajemen komplain di RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin.Metode kualitatifdengandesainfenomenologi.Pengumpulan data dilakukandenganwawancaramendalampadadelapan partisipan.Hasilnya terdapat delapantema yang teridentifikasidalampenelitianini, yaituupaya dilakukan untuk menyampaikan komplain, macam-macam komplain di rumah sakit, langkah-langkah yang dilakukan untuk penanganan komplain, langkah-langkah yang dilakukan untuk penyelesaian komplain, upaya-upaya perbaikan dipelayanan rumah sakit, faktor yang mempengaruhi penanganan dan penyelesaian komplain, berbagai harapan dalam penanganan dan penyelesaian komplain, nilai positif komplain. Kesimpulan manajemen komplain memiliki alur tata kelola komplain yang terdiri dari proses penyampain komplain ke rumah sakit, proses penanganan komplain, proses penyelesaian komplain dan upaya-upaya perbaikan komplain. Kata Kunci :Kepuasan, Manajemen Komplain

Jenis Dokumen: Tesis
Pembimbing: DR. Bahrul Ilmi, M.Kes, Yustan Azidin, Ns.,M.Kep
Tema: Keperawatan
Manajemen
Program Studi: Pasca Sarjana > S2 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 17 Oct 2018 01:20
Last Modified: 17 Oct 2018 01:20
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item View Item