Trisyanto Putra . (2023). HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI UPTD PUSKESMAS BAUN BANGO. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
BAGIAN AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
![]() |
Text
BAB 4 .pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (39kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
Abstrak
Latar belakang: Salah satu indikator keberhasilan suatu pelayanan kesehatan yang bermutu di Puskesmas adalah kepuasan pasien. Mutu pelayanan berkaitan erat dengan kepuasan pasien, indikator mutu pelayanan salah satunya adalah kepuasan pasien. Kepuasan pelayan Kesehatan rawat jalan di puskesmas dapat dicapai melalui pengalaman positif dalam berbagai aspek pelayanan, seperti aksesibilitas, kualitas pelayanan medis dan non-medis, komunikasi yang efektif, dan pemenuhan kebutuhan pasien Tujuan: Menganalisis hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di UPTD Puskesmas Baun Bango Metode: Penelitian ini menggunakan Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan di puskesmas bulan Januari – Febuari 2023 berjumlah 429 pasien. Sampel berjumlah 81 orang. Analisis statistik menggunakan uji Spearman Rho. Hasil: Ada hubungan yang positif Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan dengan nilai p hitung 0,001 < 0,05 dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,658 dengan kategori kuat. Mutu pelayanan kesehatan melibatkan berbagai aspek yang berkontribusi terhadap pengalaman pasien rawat jalan sehingga meningkatkan mutu pelayanan secara langsung meningkatkan tingkat kepuasan pasien. Kesimpulan: Puskesmas Baun Bango memiliki hubungan yang positif dan kuat antara mutu pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat jalan, dengan mayoritas responden merasa cukup puas dan puas. Kata kunci: Mutu Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien Rawat Jalan Daftar rujukan: 55 (2013-2022)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Herman Ariadi, Rohni Taufika Sari |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 16 Aug 2023 07:18 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 07:18 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |