Yandranie Fathurrahman . (2024). HUBUNGAN PENERAPAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK DENGAN KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS HATUNGUN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
a. COVER.pdf Download (61kB) |
![]() |
Text
b. BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
![]() |
Text
c. BAB 1.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
d. BAB 2.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
e. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
![]() |
Text
f. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
![]() |
Text
g. BAB 5.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
i. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
j. MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
Abstrak
Latar belakang : Setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan untuk setiap jenis pelayanan sebagai tolok ukur dalam penyelenggaraan pelayanan di lingkungan masing-masing. Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Undang-Undang Pelayanan Publik guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kepuasan masyarakat. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penerapan standar pelayanan publik dengan kepuasan masyarakat di puskesmas hatungun kabupaten tapin Metode : Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini masyarakat yang datang berobat ke pelayanan Puskesmas Hatungun selama bulan Juli – Desember tahun 2023 sebanyak 1600 orang, dalam penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling serta menggunakan rumus slovin sehingga sampel penelitian ini sebanyak 94 responden. . Instrumen penelitian yang digunakan karakteristik responden (umur, jenis kelamin, pendidikan terakhir, dan pekerjaan), kuesioner standar pelayanan publik (F03), dan kuesioner kepuasan masyarakat. Analisa data menggunakan uji Spearman. Hasil : Penelitian menunjukkan Penerapan standar pelayanan publik di Puskesmas Hatungun kategori baik dengan nilai 3,095. Kepuasan masyarakat di Puskesmas Hatungun dengan kategori baik dengan nilai 3,212. Ada hubungan penerapan standar pelayanan publik dengan kepuasan masyarakat di Puskesmas Hatungun dengan nilai (p value 0,001) Kata Kunci : penerapan standar pelayanan publik, kepuasan masyarakat. Daftar Rujukan : 19 (2017-2023)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Rohni Taufika Sari, M. Fahrin Azhari |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | admin perpus umbjm |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 01:44 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 01:44 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |