Hendry Irawan . (2024). HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KELAYAN TIMUR. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER .pdf Download (45kB) |
![]() |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (825kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP HENDRY IRAWAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
Abstrak
Kualitas pelayanan kesehatan akan mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Hal itu juga akan memberikan pengaruh atau dampak bagi fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Berdasarkan data dari WHO pada tahun 2020, diperkirakan antara 5,7 hingga 8,4 juta jiwa meninggal setiap tahunnya di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah karena rendahnya kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Wilayah Kerja Puskesmas Kelayan Timur tahun 2024. Penelitian berjenis kuantitatif dengan rancangan penelitian cross sectional. Populasi penelitian ini adalah jumlah pasien rawat jalan yang berobat pada bulan Januari 2024 sebanyak 2.172 orang. Sampel sebanyak 96 responden dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Instrumen yang digunakan berupa lembar kuesioner kualitas pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan yang diuji dengan Spearman rank didapatkan nilai p value 0,001 < nilai α 0,05 dan dapat disimpulkan terdapat Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Wilayah Kerja Puskesmas Kelayan Timur tahun 2024, diharapkan dapat menjadi bahan masukan atau informasi bagi pihak Puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan kepuasan paisen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Tingkat Kepuasan Daftar Rujukan: 64 (2019-2024)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Noor Amaliah, Hadrianti |
Tema: | Keperawatan Kesehatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | admin perpus umbjm |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 01:05 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 01:05 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3828 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |