Hendry Irawan . (2024). HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KELAYAN TIMUR. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
COVER .pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (98kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
MANUSKRIP HENDRY IRAWAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)

Abstrak

Kualitas pelayanan kesehatan akan mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Hal itu juga akan memberikan pengaruh atau dampak bagi fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Berdasarkan data dari WHO pada tahun 2020, diperkirakan antara 5,7 hingga 8,4 juta jiwa meninggal setiap tahunnya di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah karena rendahnya kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Wilayah Kerja Puskesmas Kelayan Timur tahun 2024. Penelitian berjenis kuantitatif dengan rancangan penelitian cross sectional. Populasi penelitian ini adalah jumlah pasien rawat jalan yang berobat pada bulan Januari 2024 sebanyak 2.172 orang. Sampel sebanyak 96 responden dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Instrumen yang digunakan berupa lembar kuesioner kualitas pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan yang diuji dengan Spearman rank didapatkan nilai p value 0,001 < nilai α 0,05 dan dapat disimpulkan terdapat Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Wilayah Kerja Puskesmas Kelayan Timur tahun 2024, diharapkan dapat menjadi bahan masukan atau informasi bagi pihak Puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan kepuasan paisen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Tingkat Kepuasan Daftar Rujukan: 64 (2019-2024)

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Noor Amaliah, Hadrianti
Tema: Keperawatan
Kesehatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: admin perpus umbjm
Date Deposited: 13 Nov 2024 01:05
Last Modified: 13 Nov 2024 01:05
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item