Patralia Agustina Benu . (2024). HUBUNGAN WAKTU TUNGGU RAWAT JALAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI POLI KLINIK PENYAKIT DALAM RSUD dr. DORIS SYLVANUS. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
BAGIAN AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
Abstrak
Waktu tunggu yang terlalu lama dapat memberikan pengaruh pada kepuasan pasien tentang kualitas pelayanan di Rumah Sakit. Bulan November 2023, Di Poli Klinik Rawat Jalan RSUD dr. Doris Sylvanus persentase waktu tunggu 75% < 100% masih dibawah standar yaitu 80% dan hasil survey kepuasan trimester I tahun 2023 sarana prasarana dan waktu pelayanan mendapatkan nilai paling rendah. Ketidakpuasan yang diterima oleh pasien terhadap pelayanan kesehatan dapat memiliki dampak yang tidak diinginkan pada penyedia layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien di Poli Klinik Penyaki Dalam RSUD dr. Doris Sylvanus. Penelitian ini menggunakan desain penelitian analisis korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien di Poli Klinik Penyakit Dalam dengan jumlah sampel berjumlah 94 orang. Analisis statistik menggunakan uji Spearman Rho. Responden penelitian, mendapatkan waktu tunggu ≤ 60 menit jumlah 37 orang 81,9%, tingkat kepuasan responden berada pada kategori sangat puas dengan jumlah 50 orang 53,2%. Ada hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien di Poli Klinik Penyakit Dalam RSUD dr. Doris Sylvanus dengan p value 0,000 < 0,05 dan nilai r 0,510. Waktu tunggu dan kepuasan pasien merupakan suatu hal yang sangat penting pada pelayanan kesehatan. Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan Rawat Jalan, Waktu Tunggu. Daftar rujukan: 43 (2008-2024).
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Rida’ Millati, Dewi Setya Paramitha |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | admin perpus umbjm |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 06:57 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 06:57 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |