Patralia Agustina Benu . (2024). HUBUNGAN WAKTU TUNGGU RAWAT JALAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI POLI KLINIK PENYAKIT DALAM RSUD dr. DORIS SYLVANUS. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
COVER.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)

Abstrak

Waktu tunggu yang terlalu lama dapat memberikan pengaruh pada kepuasan pasien tentang kualitas pelayanan di Rumah Sakit. Bulan November 2023, Di Poli Klinik Rawat Jalan RSUD dr. Doris Sylvanus persentase waktu tunggu 75% < 100% masih dibawah standar yaitu 80% dan hasil survey kepuasan trimester I tahun 2023 sarana prasarana dan waktu pelayanan mendapatkan nilai paling rendah. Ketidakpuasan yang diterima oleh pasien terhadap pelayanan kesehatan dapat memiliki dampak yang tidak diinginkan pada penyedia layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien di Poli Klinik Penyaki Dalam RSUD dr. Doris Sylvanus. Penelitian ini menggunakan desain penelitian analisis korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien di Poli Klinik Penyakit Dalam dengan jumlah sampel berjumlah 94 orang. Analisis statistik menggunakan uji Spearman Rho. Responden penelitian, mendapatkan waktu tunggu ≤ 60 menit jumlah 37 orang 81,9%, tingkat kepuasan responden berada pada kategori sangat puas dengan jumlah 50 orang 53,2%. Ada hubungan waktu tunggu dengan kepuasan pasien di Poli Klinik Penyakit Dalam RSUD dr. Doris Sylvanus dengan p value 0,000 < 0,05 dan nilai r 0,510. Waktu tunggu dan kepuasan pasien merupakan suatu hal yang sangat penting pada pelayanan kesehatan. Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan Rawat Jalan, Waktu Tunggu. Daftar rujukan: 43 (2008-2024).

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Rida’ Millati, Dewi Setya Paramitha
Tema: Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: admin perpus umbjm
Date Deposited: 15 Nov 2024 06:57
Last Modified: 15 Nov 2024 06:57
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3844

Actions (login required)

View Item View Item