Irman Saptadi . (2024). HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN APLIKASI SIMRS DI RSUD DR. H. MOCH. ANSARI SALEH BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
COVER IRMAN SAPTADI.pdf

Download (24kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI- BAGIAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 1.pdf

Download (183kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 2.pdf

Download (347kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 5.pdf

Download (22kB)
[img] Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-DAPUS.pdf

Download (293kB)
[img] Text
SKRIPSI - IRMAN SAPTADI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Manuskrip Irman Saptadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)

Abstrak

Setiap Rumah Sakit saat ini di tuntut untuk menyelenggarakan SIMRS. Sehingga setiap komponen di lingkungan RSUD dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, dituntut untuk bisa beradaptasi. Namun pada saat pelaksanaannya masih terdapat kendala seperti dukungan sarana dan prasarana SIMRS belum optimal. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan dan motivasi perawat terhadap kepuasan penggunaan aplikasi SIMRS. Design penelitian ini merupakan ialah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 87 sampel yang diambil dengan teknik Total sampling, pengujian hipotesis dilakukan dengan uji spearman rho. Diketahui hasil penelitian ini antara lain nilai uji spearman rho tingkat pengetahuan berada diatas 0,05 yaitu 0,149 dan nilai motivasi kerja di bawah 0,05 yaitu 0,002. Sehingga dapat disimpulkan tidak ada hubungan tingkat pengetahuan dengan kepuasan pengguna SIMRS dan ada hubungan motivasi kerja dengan kepuasan pengguna SIMRS. Saran diharapkan pihak RS melakukan survei kepuasan pengguna SIMRS terutama untuk kalangan karyawan agar apabila ada kendala dalam proses pelaporan kinerja karyawan dapat diidentifikasi dan dicarikan solusi terbaik agar pelayanan rumah sakit bisa berjalan lebih optimal. Kata kunci : Pengetahuan, Motivasi, kepuasan Pengguna, Perawat Daftar Rujukan : 53 (1982 – 202

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Dewi Setya Paramitha, Novia Heriani
Tema: Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: admin perpus umbjm
Date Deposited: 19 Nov 2024 03:50
Last Modified: 19 Nov 2024 03:50
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3893

Actions (login required)

View Item View Item