Irman Saptadi . (2024). HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN APLIKASI SIMRS DI RSUD DR. H. MOCH. ANSARI SALEH BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER IRMAN SAPTADI.pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI- BAGIAN AWAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 1.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 2.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (840kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-BAB 5.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI IRMAN SAPTADI-DAPUS.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI - IRMAN SAPTADI-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
Manuskrip Irman Saptadi.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
Abstrak
Setiap Rumah Sakit saat ini di tuntut untuk menyelenggarakan SIMRS. Sehingga setiap komponen di lingkungan RSUD dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, dituntut untuk bisa beradaptasi. Namun pada saat pelaksanaannya masih terdapat kendala seperti dukungan sarana dan prasarana SIMRS belum optimal. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan dan motivasi perawat terhadap kepuasan penggunaan aplikasi SIMRS. Design penelitian ini merupakan ialah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 87 sampel yang diambil dengan teknik Total sampling, pengujian hipotesis dilakukan dengan uji spearman rho. Diketahui hasil penelitian ini antara lain nilai uji spearman rho tingkat pengetahuan berada diatas 0,05 yaitu 0,149 dan nilai motivasi kerja di bawah 0,05 yaitu 0,002. Sehingga dapat disimpulkan tidak ada hubungan tingkat pengetahuan dengan kepuasan pengguna SIMRS dan ada hubungan motivasi kerja dengan kepuasan pengguna SIMRS. Saran diharapkan pihak RS melakukan survei kepuasan pengguna SIMRS terutama untuk kalangan karyawan agar apabila ada kendala dalam proses pelaporan kinerja karyawan dapat diidentifikasi dan dicarikan solusi terbaik agar pelayanan rumah sakit bisa berjalan lebih optimal. Kata kunci : Pengetahuan, Motivasi, kepuasan Pengguna, Perawat Daftar Rujukan : 53 (1982 – 202
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Dewi Setya Paramitha, Novia Heriani |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | admin perpus umbjm |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 03:50 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 03:50 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3893 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |