Nornita Agustina . (2024). HUBUNGAN PENERAPAN STANDAR ALUR PELAYANAN PUSKESMAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UPTD PUSKESMAS PIRSUS KECAMATAN JUAI. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
2. BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
10. MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
Abstrak
Latar Belakang : Puskesmas sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang difungsikan sebagai penunjang dalam pelayanan kesehatan dituntut untuk memberikan penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat dan perorangan yang paripurna, adil, merata,berkualitas, dan memuaskan masyarakat. Data WHO tahun 2021 menunjukkan data tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan di berbagai negara yang terdiri dari lebih dari 6 juta masukan pasien dalam perawatan kesehatan di 25 negara. Di Indonesia, dari hasil indek kepuasan masyarakat tentang pelayanan puskesmas di Indonesia yang dilakukan oleh Kemenkes RI triwulan 4 di tahun 2022 diperoleh sebesar 98 % capaian indicator kepuasan (Kemenkes RI, 2022). Tujuan : Menganalisis hubungan penerapan standar alur pelayanan dengan kepuasan pasien di UPTD Puskesmas Pirsus kecamatan juai. Metode : Metode penelitian yang digunakan adalah analitik deskriptif dengan pendekatan cross-sectional. Populasi pada penelitian ini adalah pasien yang memeriksakan kesehatan di UPTD Puskesmas Pirsus kecamatan Juai rata-rata dalam 1 bulan berjumlah 319 orang, yang dijadikan sampel responden sebanyak 76 responden dengan pengambilan data menggunakan purposive sampling. Hasil : Terdapat hubungan signifikan antara penerapan standar alur pelayanan puskesmas dengan kepuasan pasien di UPTD Puskesmas Pirsus Kecamatan Juai dengan pValue 0,000. Kata Kunci : Standar alur pelayanan, kepuasaan pasien Daftar Rujukan : 40 (2008-2023)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Rohni Taufika Sari, Fahrin Azhari |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | admin perpus umbjm |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 01:05 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 01:05 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3910 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |