Muhammad Agil Lutfi . (2024). HUBUNGAN PELAKSANAAN PATIENT CENTERED CARE (PCC) DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.docx.pdf Download (444kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (631kB) |
![]() |
Text
BAB 3.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (796kB) |
![]() |
Text
BAB 4.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
![]() |
Text
BAB 5.docx.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP-MUHAMMAD AGIL LUTFI.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
Abstrak
Pelaksanaan Patient Centered care (PCC) merupakan suatu pelayanan kesehatan yang menciptakan kolaborasi antara tenaga medis, pasien, serta keluarga untuk memastikan bahwa dalam mengambil keputusan dapat menghargai kemauan pasien, yang dibutuhkan pasien, pilihan pasien, memastikan pasien memperoleh pemahaman dan mendukung pasien dalam pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Pelaksanaan Patient Centered Care (PCC) Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Desain penelitian kolerasi kuantitatif survei dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi penelitian ini yaitu seluruh pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Banjarmasin sebanyak 97 orang. Pengambilan sampel mengguakan teknik simpel random sampling, sampel penelitian berjumlah 78 responden. Pemngumpulan data menggunakan kuesioner pelaksanaan PCC dan kepuasan pasien dengan menggunakan uji sperman rank. Hasil penelitian di dapatkan nilai p value (0,001) < a (0,05) sehingga dapat di simpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara pelaksanaan PCC dengan kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Di harapkan penelitiian ini sebagai bahan informasi, masukan dan evaluasi rumah sakit tentang pelaksanaan pelayan kesehatan Patient Centered Care dan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Kata Kunci: Patient Centered Care (PCC), kepuasan pasien, pelayanan kesehatan Daftar Rujukan: 35 (2017-2024)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Yustan Azidin, Rohni Taufika Sari |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | admin perpus umbjm |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 01:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 01:03 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3972 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |