Shaufi, Ahmad Muflih . (2018). HUBUNGAN KINERJA DAN KOMUNIKASI DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN DI PUSKESMAS PEKAPURAN RAYA BANJARMASIN. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
Cover.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Bagian Depan.pdf

Download (756kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Manuskrip.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)

Abstrak

Kepuasan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin terhadap 26 Puskesmas yang ada di kota Banjarmasin. Dari hasil survey tersebut rata-rata posisi Puskesmas pekapuran Raya dalam peringkat Kepuasan Masyarakat berada posisi 12 dari 26 Puskesmas di Kota Banjarmasin. Hal ini lah yang seharusnya menjadi perhatian pihak Puskesmas Pekapuran Raya agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan termasuk pelayanan keperawatan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Hubungan Kinerja Dan Komunikasi Dengan Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan Keperawatan Di Puskesmas Pekapuran Raya Banjarmasin Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi penelitian ini adalah pasien yang berobat kepuskesmas dengan teknik Purposive sampling maka sampel yang didapatkan 68 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup, analisis data menggunakan analisis uji spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan kinerja perawat termasuk dalam kategori kurang 52,9%. Komunikasi perawat termasuk dalam kategori kurang sebesar 52,9%.Kepuasan pasien termasuk dalam kategori 42,6% cukup puas. Hasil hubungan kinerja perawat dengan kepuasan pasien dalam pelayanan keperawatan di Puskesmas Pekapuran Raya Banjarmasin sebesar 0,000. Ada hubungan komunikasi perawat dengan kepuasan pasien dalam pelayanan keperawatan di Puskesmas Pekapuran Raya Banjarmasin sebesar 0,000. Kata Kunci: Kinerja, Komunikasi, Kepuasan Pasien, pelayanan keparawatan Daftar Rujukan: 20 (2008-2015)

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Hiryadi, Ns., M.Kep., Sp.Kom, Didy Ariady, SKM.,M.Kes
Tema: Ilmu Komunikasi
Keperawatan
Program Studi: Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 05 Nov 2018 00:07
Last Modified: 05 Nov 2018 00:07
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item