Paramita. Dewi . (2020). STUDI LITERATUR EVALUASI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. (In Press)

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text
2. BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (113kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (147kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)
[img] Text
9. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (344kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstrak

Pelayanan kefarmasian mempunyai peranan strategis dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan yang kurang optimal dapat menyebabkan ketidakpuasan pasien. Pasien akan merasa puas apabila ada persamaan antara harapan dan kenyataan pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan pasien. Tingkat kepuasan pasien diukur dengan lima dimensi kualitas layanan, yaitu kehandalan (Reability), ketanggapan (Responssivenes), empati (Emphaty), Jaminan (Assurance), dan Bukti Fisik(Tangible). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi literatur. Studi literatur yaitu mencari referensi teori yang relevan dengan judul dalam penelitian ini. Dimana literatur yang digunakan berasal dari jurnal – jurnal yang sudah terindeks scopus dan terindeks sinta. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan tingkat indikator kepuasan pasien pada tingkat dimensi kehandalan (Reability) memiliki nilai puas sebesar 45,5%, dimensi ketanggapan (Responssivenes) memiliki nilai puas sebesar 37,5%, dimensi jaminan (Assurance) memiliki nilai puas sebesar 45,25%, dimensi bukti langsung (Tangible) memiliki nilai puas sebesar 42,25% dan dimensi empati (Emphaty) memiliki nilai puas sebesar 39,05%. Kata kunci : Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Mustika Muthaharah, Hasan Ismail
Tema: Farmakologi dan Obat-obatan
Farmasi
Program Studi: Fakultas Farmasi > S1 Farmasi
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 06 Jan 2021 05:32
Last Modified: 06 Jan 2021 05:32
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item View Item