Mahliyani, Helda . (2020). GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI UPT PUSKESMAS GAMBUT. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
1. Cover_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
2. Bagian Depan_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (745kB) |
![]() |
Text
3. Bab 1_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
4. Bab 2_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
5. Bab 3_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (342kB) |
![]() |
Text
6. Bab 4_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (483kB) |
![]() |
Text
7. Bab 5_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Pustaka_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
9. Lampiran_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
10. Manuskrip_LTA Helda Mahliyani_11023192021.pdf Download (419kB) |
Abstrak
Pelayanan dan kepuasan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, karena dengan adanya kepuasan maka pihak terkait dapat saling mengkoreksi sampai dimana pelayanan yang diberikan apakah bertambah baik atau buruk. Hal tersebut sangat dipengaruhi oleh setiap petugas dalam memberikan pelayanan, dengan kata lain pelayanan yang dapat memuaskan adalah pelayanan yang dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku dan dapat memahami apa yang diminta masyarakat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menilai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di UPT Puskesmas Gambut. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan teknik penelitian noneksperimental dengan rancangan penelitian secara deskriptif dengan menggunakan analisis kuantitatif, yaitu menggunakan analisis data secara mendalam dalam bentuk angka dengan menggunakan kuesioner. Dari hasil penelitian tentang tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di UPT Puskesmas Gambut menunjukkan hasil pada dimensi kehandalan sebanyak 81,24%, dimensi ketanggapan 79,00%, dimensi jaminan 81,16%, dimensi empati 83,40% dan dimensi bukti fisik 83,40%. Kemudian dari hasil data dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di UPT Puskesmas Gambut berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan adalah sangat puas dengan persentase sebesar 81,42%. Kata kunci : Puskesmas, Kepuasan, Kefarmasian
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Faisal Rahman, Fitria Handayani |
Tema: | Farmakologi dan Obat-obatan Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 03:21 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 03:21 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1607 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |