Sabriana, Gisca Algaitya . (2022). HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN PERILAKU MENYONTEK PADA SISWA SEKOLAH BERBASIS BOARDING DI GLOBAL ISLAMIC BOARDING SCHOOL (GIBS). Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
A. COVER.pdf

Download (165kB)
[img] Text
B. BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (289kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf

Download (316kB)
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
G. BAB 5.pdf

Download (147kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan perilaku menyontek pada siswa di sekolah berbasis boarding Di Global Islamic Boarding School (GIBS). Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian koreasional. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode random sampling. Subjek penelitian ini yaitu siswa sekolah Global Islamic Boarding School sebanyak 181 subjek. Skala yang digunakan pada penelitian ini adalah skala harga diri dan perilaku menyontek, dengan model penskalaan adalah skala Likert. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan negatif antara harga diri dengan perilaku menyontek (R2= -209; P <0,05>) . Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis penelitian diterima yaitu ada hubungan antara harga diri dengan perilaku menyontek. Kata Kunci: harga diri, perilaku menyontek, siswa, siswa sekolah berbasis boarding.

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Ceria Hermina, Akhmad Rifandi
Tema: Psikologi
Program Studi: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 28 Jul 2022 01:25
Last Modified: 28 Jul 2022 01:25
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/2322

Actions (login required)

View Item View Item