NADIRAH RAMADHANA . (2024). GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK TASYA MUKARRAMAH BANJARMASIN. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (434kB) |
![]() |
Text
BAB 2..pdf Download (524kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstrak
Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting yang harus sejauh mana pasien merasakan kepuasan terhadap perawatan kesehatan yang mereka terima dari penyedia layanan kesehatan dengan membandingkan antara persepsi pasien dan ekspektasi pasien akan memunculkan perasaan senang atau puas dan kecewa atau tidak puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien meliputi ketanggapan, kehandalan, jaminan, keramahan, dan bukti nyata dalam pelayanan kefarmasian di Apotek Tasya Mukarramah Banjarmasin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian terhadap 100 responden mengenai tingkat kepuasan pasien di Apotek Tasya Mukarramah Banjarmasin menunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan dari yang terbesar secara berurutan yaitu pada dimensi kehandalan kategori sangat puas (3,3), keramahan kategori sangat puas (3,29), jaminan kategori sangat puas (3,27), ketanggapan kategori puas (3,21), dan bukti nyata kategori puas (2,86). Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Tasya Mukarramah Banjarmasin berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan adalah puas dengan nilai 3,18. Kata kunci : Apotek, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian Daftar Pustaka : (25), (2002-2021)
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Rossa Riauwati., M. Farm, apt. Raudatul Patimah, M.Farm |
Tema: | Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | utama |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 03:09 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 03:09 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/4066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |