NADIRAH RAMADHANA . (2024). GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK TASYA MUKARRAMAH BANJARMASIN. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
COVER.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB 2..pdf

Download (524kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (330kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstrak

Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting yang harus sejauh mana pasien merasakan kepuasan terhadap perawatan kesehatan yang mereka terima dari penyedia layanan kesehatan dengan membandingkan antara persepsi pasien dan ekspektasi pasien akan memunculkan perasaan senang atau puas dan kecewa atau tidak puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien meliputi ketanggapan, kehandalan, jaminan, keramahan, dan bukti nyata dalam pelayanan kefarmasian di Apotek Tasya Mukarramah Banjarmasin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dengan metode accidental sampling. Hasil penelitian terhadap 100 responden mengenai tingkat kepuasan pasien di Apotek Tasya Mukarramah Banjarmasin menunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan dari yang terbesar secara berurutan yaitu pada dimensi kehandalan kategori sangat puas (3,3), keramahan kategori sangat puas (3,29), jaminan kategori sangat puas (3,27), ketanggapan kategori puas (3,21), dan bukti nyata kategori puas (2,86). Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Tasya Mukarramah Banjarmasin berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan adalah puas dengan nilai 3,18. Kata kunci : Apotek, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian Daftar Pustaka : (25), (2002-2021)

Jenis Artikel: KTI (Karya Tulis Ilmiah)
Pembimbing: Rossa Riauwati., M. Farm, apt. Raudatul Patimah, M.Farm
Tema: Farmasi
Program Studi: Fakultas Farmasi > D3 Farmasi
Depositing User: utama
Date Deposited: 13 Mar 2025 03:09
Last Modified: 13 Mar 2025 03:09
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item View Item