MUHAMMAD HUZAIRIN KHAIRI . (2024). "PERSEPSI PASIEN, DOKTER, APOTEKER, TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN DAN STRUKTUR MANAJEMEN TERHADAP PERESEPAN ELEKTRONIK DI RUMAH SAKIT H. ABDUL AZIZ MARABAHAN". Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
a. COVER.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
b. BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
c. BAB 1.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
d. BAB 2.pdf Download (406kB) |
![]() |
Text
e. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
![]() |
Text
f. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
![]() |
Text
g. BAB 5.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (380kB) |
![]() |
Text
i. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (900kB) |
![]() |
Text
j. MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstrak
Pelayanan unggul di rumah sakit mengacu pada layanan berkualitas yang memenuhi standar untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pasien, meningkatkan kepuasan, dan membangun kepercayaan. Ini adalah tuntutan penting yang harus dipenuhi semua rumah sakit untuk memastikan layanan yang efisien dan efektif. Metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan pengengolahan data menggunakan tematik analisis. Hasil penelitian mengidentifikasi enam tema utama terkait sistem resep elektronik di Rumah Sakit H. Abdul Aziz Marabahan: pengalaman penggunaan, kesalahan medikasi, komunikasi dan informasi, kepuasan dan efisiensi, kesulitan, dan kesiapan sistem dan pengguna. Temuan menunjukkan bahwa meskipun sistem ini meningkatkan efisiensi dan mengurangi penggunaan kertas, masih terdapat tantangan seperti ketergantungan pada jaringan, kesalahan input, dan kebutuhan penambahan fitur serta perangkat. Penerapan sistem resep elektronik di RSUD H.Abdul Aziz Marabahan diterima baik oleh berbagai pihak terlibat, termasuk pasien, dokter, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, dan manajemen rumah sakit. Mayoritas responden mengapresiasi efisiensi dan kecepatan sistem elektronik, namun ada beberapa tantangan seperti penyesuaian awal, keterbatasan fitur, dan ketergantungan pada jaringan. Secara keseluruhan, persepsi responden terhadap sistem ini adalah positif, menunjukkan kemajuan signifikan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Kata Kunci: persepsi, resep elektronik, pelayanan unggul, kualitas layanan
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | apt. Tyas Setia Nugraha, MHPE.,FFRI, Dr. apt. Hasan Ismail, S.Far., M.M |
Tema: | Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > S1 Farmasi |
Depositing User: | utama |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 01:03 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 01:03 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3927 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |