MUHAMMAD HUZAIRIN KHAIRI . (2024). "PERSEPSI PASIEN, DOKTER, APOTEKER, TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN DAN STRUKTUR MANAJEMEN TERHADAP PERESEPAN ELEKTRONIK DI RUMAH SAKIT H. ABDUL AZIZ MARABAHAN". Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
a. COVER.pdf

Download (268kB)
[img] Text
b. BAGIAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
c. BAB 1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
d. BAB 2.pdf

Download (406kB)
[img] Text
e. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
f. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
g. BAB 5.pdf

Download (270kB)
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (900kB)
[img] Text
j. MANUSKRIP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstrak

Pelayanan unggul di rumah sakit mengacu pada layanan berkualitas yang memenuhi standar untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pasien, meningkatkan kepuasan, dan membangun kepercayaan. Ini adalah tuntutan penting yang harus dipenuhi semua rumah sakit untuk memastikan layanan yang efisien dan efektif. Metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara dan pengengolahan data menggunakan tematik analisis. Hasil penelitian mengidentifikasi enam tema utama terkait sistem resep elektronik di Rumah Sakit H. Abdul Aziz Marabahan: pengalaman penggunaan, kesalahan medikasi, komunikasi dan informasi, kepuasan dan efisiensi, kesulitan, dan kesiapan sistem dan pengguna. Temuan menunjukkan bahwa meskipun sistem ini meningkatkan efisiensi dan mengurangi penggunaan kertas, masih terdapat tantangan seperti ketergantungan pada jaringan, kesalahan input, dan kebutuhan penambahan fitur serta perangkat. Penerapan sistem resep elektronik di RSUD H.Abdul Aziz Marabahan diterima baik oleh berbagai pihak terlibat, termasuk pasien, dokter, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, dan manajemen rumah sakit. Mayoritas responden mengapresiasi efisiensi dan kecepatan sistem elektronik, namun ada beberapa tantangan seperti penyesuaian awal, keterbatasan fitur, dan ketergantungan pada jaringan. Secara keseluruhan, persepsi responden terhadap sistem ini adalah positif, menunjukkan kemajuan signifikan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Kata Kunci: persepsi, resep elektronik, pelayanan unggul, kualitas layanan

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: apt. Tyas Setia Nugraha, MHPE.,FFRI, Dr. apt. Hasan Ismail, S.Far., M.M
Tema: Farmasi
Program Studi: Fakultas Farmasi > S1 Farmasi
Depositing User: utama
Date Deposited: 03 Dec 2024 01:03
Last Modified: 03 Dec 2024 01:03
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3927

Actions (login required)

View Item View Item