Sudarlini, Neni . (2020). EVALUASI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI DI INSTALASI FARMASI RSUD H. ABDUL AZIZ MARABAHAN. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
1. COVER LTA.pdf Download (21kB) |
![]() |
Text
2. Cover Sampul Dalam.pdf Download (27kB) |
![]() |
Text
3. lembar pengesahan pembimbing.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan Penguji.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
5. Abstrak.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Isi DLL..pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
8. Bab 1.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
9. Bab 2.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
10. Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
![]() |
Text
11. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
![]() |
Text
12. Bab 5.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
13. Daftar Rujukan.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
14. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstrak
Dalam rangka menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat maka pelayanan kefarmasian di instalasi tidak dapat dipisahkan dari konsep pelayanan rumah sakit yang beroreantasi pada pelayanan pasien, penyediaan sediaan farmasi, alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang bermutu dan terjangkau untuk semua lapisan maskyarakat. Untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang meliputi sarana prasarana, komunikasi, informasi dan edukasi (KIE), kecepatan pelayanan dan keramahan petugas di instalasi farmasi RSUD H. Abdul Aziz Marabahan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang kebetulan ada pada saat kuesioner disebar. Pengambilan data menggunakan teknik accidental sampling, jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil penelitian didapat bahwa 61,32% responden merasa tidak puas terhadap pelayanan kefarmasian yang didapat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sebagian responden merasa tidak puas dengan pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi RSUD H. Abdul Aziz Marabahan. Disarankan agar Instalasi farmasi lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan peneliti selanjutnya dapat mengkaji faktor dan dampak yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Kata kunci : Evaluasi, Kepuasan pasien, Pelayanan Farmasi Daftar Pustaka :
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Risa Ahdyani, Rissiani |
Tema: | Farmakologi dan Obat-obatan Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 22 Apr 2021 05:33 |
Last Modified: | 22 Apr 2021 05:33 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |