Astuti, Fauziah . (2020). GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ISLAM BANJARMASIN. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
a. Cover.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
b. Bagian Depan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
c. Bab 1.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
d. Bab 2.pdf Download (481kB) |
![]() |
Text
e. Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
![]() |
Text
f. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
![]() |
Text
g. Bab 5.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
i. Daftar pustaka.pdf Download (288kB) |
![]() |
Text
h. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
j. Manuskrip lta fauziah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstrak
Kepuasan pasien dapat dikatakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Apoteker atau Tenaga Teknis Kefarmasian terhadap pelayanan kefarmasian yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Prosedur atau jenis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis univariat (analisis deskriptif). Alat/Instrumen dalam penelitian ini menggunakan lembar kuesioner persepsi pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Islam Banjarmasin. Sedangkan untuk analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus distribusi frekuensi. Penelitian menunjukkan bahwa persentase skor rata-rata pada dimensi kualitas pelayanan reliability 80,8%, responsiveness 82,7%, assurance 88%, empathy 87,3%, tangible 69%. Sehingga dapat disimpulkan dari 5 kategori termasuk dalam kategori sangat puas dengan persentase 81,6 %. Kata Kunci : Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien Rujukan : 19 (2004 – 2019)
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Raudatul Patimah, Muhammad Fauzan |
Tema: | Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 07 Jun 2021 01:50 |
Last Modified: | 07 Jun 2021 01:50 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/1600 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |