Nur Surya . (2023). HUBUNGAN KINERJA PERAWAT DENGAN KEPUASAN KLIEN RAWAT JALAN DI UPTD PUSKESMAS RANTAU PULUT II. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
BAGIAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
MANUSKRIP.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
Abstrak
Kepuasan klien adalah perasaan yang timbul dari hasil harapan dan kenyataan yang diterima dari suatu pelayanan kesehatan. Kepuasan klien ditentukan oleh beberapa faktor salah satunya adalah kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kinerja perawat dengan kepuasan klien rawat jalan di UPTD Puskesmas Rantau Pulut II. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah semua klien lama rawat jalan di UPTD Puskesmas Rantau Pulut II dalam 3 bulan terakhir pada bulan Desember 2022, Januari 2023 dan Februari 2023 dengan rata-rata klien per bulan sebanyak 115 klien. Sampel yang digunakan sebanyak 89 klien dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan kuesioner kinerja perawat dan kuesioner kepuasan klien. Analisa data menggunakan spearman rank test. Hasil penelitian menunjukkan kinerja perawat dalam kategori baik 55,1% dan kepuasan klien dalam kategori puas 87,6%. Hasil analisis menunjukkan ada hubungan kinerja perawat dengan kepuasan klien rawat jalan di UPTD Puskesmas Rantau Pulut II dengan nilai p value 0,008. Kinerja perawat dapat mempengaruhi kepuasan klien rawat jalan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kata kunci: kinerja, klien, kepuasan, perawat. Daftar Rujukan: 77 (2010-2023)
Jenis Artikel: | Skripsi |
---|---|
Pembimbing: | Iswantoro, Yustan Azidin |
Tema: | Keperawatan |
Program Studi: | Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 01:19 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 01:19 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/3414 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |