Fauzan, Akhmad Rizki . (2022). PERSEPSI PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK. Skripsi, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

[img] Text
a. COVER PDF.pdf

Download (49kB)
[img] Text
b. BAGIAN DEPAN PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
c. BAB 1 PDF.pdf

Download (62kB)
[img] Text
d. BAB 2 PDF.pdf

Download (79kB)
[img] Text
e. BAB 3 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
f. BAB 4 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
g. BAB 5 PDF.pdf

Download (44kB)
[img] Text
h. DAFTAR RUJUKAN PDF.pdf

Download (200kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
j. MANUSKRIP PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstrak

Kualitas pelayanan kefarmasian di apotek merupakan suatu pelayanan kefarmasian yang diberikan apoteker kepada pasien untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di apotek dan diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian pasien terhadap kinerja tenaga kefarmasian di apotek wilayah Banjarmasin agar dapat meningkatkan profesionalisme kerja demi tercapainya kepuasan pasien yang tinggi. Penelitian ini bersifat non eksperimental obsevasional yang dilakukan dengan rancangan cross sectional. Sampel ini diambil dengan teknik purposive sampling sebesar 130 sampel. Instrument penelitian yang digunakan yaitu kuesioner yang terdiri dari 6 indikator dan 20 pertanyaan. Hasil dari penelitian kali ini yaitu sebanyak 112 (86,15 %) pelayanan kefarmasian berkategori baik dan sebanyak 18 (13,84 %) pelayanan kefarmasian sudah berkategori cukup. Penilaian kualitas pelayanan kefarmasian di apotek yang di ukur berdasarkan indikator diperoleh hasil pada indikator 1 dan 2 yang sudah berkategori baik dengan nilai berturut-turut 93 (71,53 %), selanjutnya pada indikator 3, 4, dan 6 diperoleh hasil yang baik dengan nilai berturut-turut 91 (70 %), 86 (66,15 %), 89 (68,46 %), dan pada indikator 5 perlu di lebih di optimalkan dengan nilai 73 (56,15 %) berkategorikan baik. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kefarmasian di apotek sudah baik. Kata Kunci : Persepsi Pasien, Pelayanan Kefarmasian, di Apotek Daftar Pustaka : 90 (1985-2020)

Jenis Artikel: Skripsi
Pembimbing: Risya Mulyani, Hasan Ismail
Tema: Farmakologi dan Obat-obatan
Farmasi
Program Studi: Fakultas Farmasi > S1 Farmasi
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 Aug 2022 01:07
Last Modified: 03 Aug 2022 01:07
URI: http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/2386

Actions (login required)

View Item View Item