Rumi . (2019). KEPUASAN PASIEN UMUM TENTANG PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RSUD DR. H. SOENARNO SOSROATMODJO KUALA KAPUAS. KTI (Karya Tulis Ilmiah), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
Bagian depan.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
Daftar Rujukan.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
Abstrak
Abstrak Rumah Sakit DI RSUD dr.H.Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas merupakan rumah sakit milik pemerintah kabupaten Kapuas dan satu-satunya rumah sakit yang ada di kabupaten Kapuas. Salah satu faktor untuk meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit adalah peningkatan mutu pelayanan berdasarkan lima (5) dimensi yakni Kehandalan (reability), Tanggapan (responsiveness), jasmani (assurance), empati (emphty) dan bukti fisik (tangibles). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur kualitas pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi. sehingga dilakukan penelitian tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian. Waktu dan tempat pengambilan data penelitian di lakukan Pada bulan Juni 2019 di instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Penelitian di lakukan dengan memberikan kuesoner kepada pasien. Kuesioner yang diberikan berisi 10 pertanyaan mengenai tingkat kepuasan responden terhadap pelayanan kefarmasian. Hasil penelitian dari 5 dimensi tingkat kepuasan antara lain : dimensi kehandalan (reability) 69,2%, dimensi ketanggapan (responsiveness) 76,8%, dimensi jaminan (assurance) 59,6 % puas. empati (empaty) 34,1%, dan dimensi bukti fisik (tangibles) 72,8 % puas. Kata Kunci : Kepuasan, pelayanan, Instalasi farmasi Daftar rujukan : 19 ( 2012-2019)
Jenis Artikel: | KTI (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Pembimbing: | Aris Purwanto, Aqurina, Faisal Rahman |
Tema: | Farmasi |
Program Studi: | Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 01:38 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 01:38 |
URI: | http://eprints.umbjm.ac.id/id/eprint/949 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |